Rabu, 13 November 2013

Pengimbasan kurikulum 2013


Digital Raport siswa kelas X siap di gunakan pada semester ini.

  • Penulis :
  • Agus Dianjoyo
  • Kamis, 14 November 2013 | 11:00 WIB

Drs. Masito, M.Pd. | facebook.com/Drs. Syarifuddin
TANJUNG, Geosmanesta.blogspot.com — Wakasek Kurikulum SMA N 1 Tanjung Drs. Masito, M.Pd menilai berdasarkan kondisi saat ini merasa yakin bahwa raport digital untuk kelas x pada semester gasal ini siap dilaksanakan.

"Dengan dipasangnya instalasi komputer di ruangan guru, tu, perpustakaan yang terkoneksi server pusat yang berada di ruang AVI menunjukkan bahwa program ini siap di launching. hanya saja untuk satu minggu ini masih dalam tahap percobaan, Rabu (13/11/2013).

Sebelumnya, dalam rapat pada senin (11/11/2013) dijelaskan oleh beliau bahwa sma tanjung sebagai salah satu dari 5 sekolah di kab. Brebes yang dijadikan pilot project kurikulum 2013, menyampaikan bahwa guru yang mengajar kelas x harus menyiapkan semua data pendukung kurikulum seperti silabus, rpp, instrumen penilaian, buku nilai dan lain sebagainya. Hal ini sebagai bukti bahwa sma tanjung sudah menjalankan kurikulum 2013, terlebih dalam waktu dekat ada team monitoring yang akan datang ke sekolah yang menilai penerapan kurikulum 2013.

"Itu kan tugas rutin guru, jadi saya yakin semua sudah siap, apalagi bapak-ibu sudah menerima materi kurikulum 2013 dari bapak Teguh Eko Ismanto, S.Pd. sebagai guru inti. dan tugas saya menyiapkan sarana penerapan kurikulum 2013," kata Masito.

Menurutnya, dalam waktu dekat juga akan dilakukan in house training pengimbasan kurikulum 2013 yang akan di sampaikan oleh guru Inti, kepala sekolah dan pengawas sekolah guna menambah wawasan guru. Pada intinya bulan November ini merupakan persiapan terakhir, karena pada bulan depan siswa sudah menempuh ujian akhir semester. Terakhir beliau menyampaikan bahwa kalau ada keinginan pasti ada jalan.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Blogger news

Blogger templates

Copyright © 2018. GEOSMANESTA - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by agus dj